Minggu, 23 Juni 2013

Antara Malang-Musim Maba-KKN

Yah... malang seperti biasanya, mulai masuk bulan Juni-Juli, iklim mendadak berubah antara campuran musim hujan, musim berangin yg gak jelas. Dan gak tau kenapa sepanjang tahun ini gak ada musim kemarau, mungkin efek dari pemanasan global kali ya. Yang pasti hal itu berimbas ke saya (gak nyambung ding!). Suasana hati makin gak jelas. Biasa... tipe-tipe orang moody. Suasa hati berubah secepat cuaca yang berubah. Ihiir... :p

Pokoknya di postingan kali ini edisinya mau curhat, curcol, cendol. Haissh... mboh wez, gak jelas
Sebulan ini judulnya kampus-jalan-kkn. Muter-muter itu aja. Sempet bosen sih, kebiasaan sibuk jadi pasif kayak gini. Sepertinya kurva telah memasuki kadar tunak yang berada diantara MTC dan MEC. Hadeh... keracunan farkin ceritanya. Kembali ke laptop (emangnya lu tukul), yang pasti kalau udah semester-semester tua gini penyakit yg muncul adalah kegalauan. Yang obatnya tidak ada diapotik-apotik terdekat tetapi di masjid-masjid terdekat. Hahaha... biasa farmasis kumat.

Mulai muncul pertanyaan-pertanyaan kayak misalnya gini nih:

Ntar skripsinya mau ambil apa ya? Klinik, Komunitas, Bahan Alam, apa skalian Bahan Dapur??

Judul skripsi ntar apaan? Pasti rempong deh...

Kok gak kerasa ya udah semester 6.. Bentar lagi udah jadi angkatan tertua di kampus. Males (padahal gak sudi ikut yang namanya preskripsi, kimia analisis, anfistum, dkk lagi)

Ntar bakalan ngelanjutin profesi dimana ya? di SBY, Jogja, apa dihatimu sekalian?? :D

Ntar siapa ya yang nemenin pas wisuda?? (Uhuk.. uhuk.. mak jlebb)


Sudahlah... sepertinya kita tidak perlu membahasnya lebih lanjut, karena akan semakin ambigu teman-teman.
Pokoknya semester 6 ini semangat belajar saya lg "on burning" deh. Balas dendam gara-gara IP merosot tajam, padahal kalau gara-gara males ya gak juga sih.

Oh iya... mau cerita dikit tentang kelompok KKN. Ya sekitar H-2 minggu lagi, mungkin bakalan jadi blogger murtad gara-gara males nulis pas KKN atau lagi rajin tapi gak ada sinyal. Sejauh ini sih mungkin komentarnya adalah lumayan... Semoga aja nggak terjadi konflik2 geje, prokernya sukses, kompak dll. Gak bisa ngomong pastinya gimana, masih belum terlalu kenal juga. Kan tak kenal, maka tak sayang. Hahaha

Yah.. mungkin kendalanya adalah adaptasi. Kebiasaan di HIMFA dituntut perfeksionis, serius, dll ini malah nyantai banget. Gak tau juga ya, mungkin budaya tiap kumpulan itu beda-beda. Dan juga semoga kadar kesabaran saya masih dalam rentang (kayak kimia analisis ae). Wajarlah kalau ada beberapa konflik atau gak enak gimana, namanya juga kelompok gak semuanya enak. Banyak orang, banyak kepala, banyak pemikiran juga. Maksudnya, masalah-masalah apapun yang terjadi nanti gak akan membuat saya berubah jadi angry bird. Hahaha... Intinya tetep cool down, nyantai kawan, woles wez... Tapi feeling saya sih, KKN 51 bakalan seru. Amiiin




Biarkan aku melukiskan bayangmu
Karena semua mungkin semua akan sirna
Bagai rembulan sebelum fajar tiba
Kau selalu ada walau tersimpan
Di relung hati terdalam...

(Adera-Melukis Bayangmu)


Kamis, 06 Juni 2013

Tua Itu Pasti, Dewasa Itu Pilihan



Keinget sama materi kuliah kemaren sore... Bu dosen lagi bahas tentang tetek bengek skripsi. Aih,, nggak kerasa 3 tahun udh lewat dari jaman lulus SMA. Gak kerasa udah semester 6, gak kerasa bentar lagi udah jadi angkatan tertua di kampus, gak kerasa bentar lagi udh mw profesi,  dan gak kerasa yang lain-lain. Kok rasanya waktu cepet banget berlalu ya. Kayak baru kemaren masih sibuk daftar universitas sana sini, ikut ospek kampus yang rasanya kayak neraka,  ngeluh praktikum preskrip dll yang tugasnya bejibun. Banyak banget hal yang masih pengen saya lakuin, masih banyak impian yang belum kesampean. Mumpung masih muda, belum nikah, masih free, hahaha.. :D

Tahun ini saya udah kepala dua. Dibilang remaja udah nggak, kan klw remaja itu teenager. Jadi yang usianya masih belasan dapat dimasukkan kedalam kategori ini. hahaha.. bahasanya terlalu absurd kawan-kawan. Yang pasti yang namanya manusia gak bisa ngelawan waktu. Mau pake` krim pengencang kulit segentong, biar gak keriput biar gak dibilang tante-tante gak girang juga gak ngaruh kalau umurnya udah uzur.

Tua itu Pasti, Dewasa itu Pilihan. Yap, betul sekali. Gpp lah umur bertambah toh itu alamiah, yang penting pikiran tambah dewasa. Pernah saya tau seseorang yang dari segi umur udah dewasa, udah matang lah.. tapi kadang-kadang sikapnya masih manja, childish, dll. Yang ada orang disekitarnya bukan respek malah jengkel. Emang terkadang usia itu bukan segalanya.

Saya sendiri kadang-kadang masih suka bersikap childish. Masih sering ngambek, sulit maafin orang lain, moody. Ya, saya berharap eitss bukan, maksud saya bertekad mulai saat ini kudu bisa ngilangin yang kayak gitu. Malu dong sama umur.