Senin, 24 Maret 2014

Derita Mahasiswa Tingkat Akhir





Kalau semester awal2 dulu pasti pusingnya masih masalah adaptasi
Adaptasi jauh dari keluarga..
Adaptasi kagak ada yg nyiapin makan...
Adaptasi kalau sakit kagak ada yg ngurusin...
Adaptasi tiap malem nangis sendiri inget rumah...
Adaptasi kehidupan kampus yg nggak kyak jaman SMA..
Yaaaa...... kayak gitu gitu lah

Tapi kamu bakalin ngerasain dah kalau semua itu cuma seuprit penderitaan dibandingin ntar jaman semester tua. Kalau kalian semua kagak paham, aku kasih analogi gini dah
#Semester Awal
Kalau lagi pulang ke rumah,,,, ad tetangga lewat
A: Keterima kuliah dimana dek? Jurusan apa?
B: Di universitas XYZ
A: Wuihh.... hebat ya

#Semester Akhir
Kalau lagi pulang ke rumah,,,, ad tetangga lewat
A: Wahh.... udah semester terakhir ya? Udah bab berapa skripsinya? Kapan wisuda? Kok ga lulus sih??
B: Hmmm... (sambil cengar cengir, dibelakang bawa golok)

Itu pertanyaan tersering yg saya denger akhir-akhir ini. Ga tau kenapa waktu berlalu dengan cepatnya, kayaknya masih kemaren saya jadi mahasiswa yang baru yang unyu unyu. Eh..... sekarang udah harus berurusan sama makhluk bukan makhluk yang lebih nyeremin dari dedemit yaitu
.
.
.
SKRIPSI

Bukannya gitu.... kadang yang namanya skripsi ada aj hambatannya, ga selurus dan se lancar jalan tol. Bagi yg skripsinya lancar, alhamdulillah ya.... Bagi yg nggak lancar bnyak2 doa aj ya... hehe
Kalau saya sendiri, menurut saya sih termasuk yang tioe normal. Dibilang lancar gampang, ga juga... dibilang sulit, ga juga.... ga tau sih selama ini ad aj jalannya. Mengingat banyak cerita temen2 lain yang jauh lebih horor

Ada yg tiap habis bimbingan kerjaannya depresi, ngurung diri, nangis2 ga jelas.... Yang katanya sih dosen pembimbingnya galaknya mnta ampun kayak mak lampir. Ada yang dosen pembimbingnya baik, tp ada masalah saat penelitian. Entah itu dari perizinan, proses atau hasilnya. Ada juga yang lancar jaya.... Dosen pembimbing baik hati dan tidak sombong, penelitian lancar, pokoknya lancaaaar aj. Tp di keluarganya lagi ada masalah, yang ayahnya tiba tiba meninggal, orang tuanya cerai

Yang pasti ada aj masa masa jenuh ngerjain skripsi. Namanya juga manusia
Kalau saya sih langsung liat foto keluarga di rumah, paling enggak bisa bikin mood naik lagi
Atau kalau enggak, deket deket sama temen yang rajin. Biar ikut ketularan

Seperti kata bang ari lasso
Badai pasti berlalu....
begitu juga dengan
Skripsi pasti berlalu....