Langsung ke konten utama

Derita Mahasiswa Tingkat Akhir





Kalau semester awal2 dulu pasti pusingnya masih masalah adaptasi
Adaptasi jauh dari keluarga..
Adaptasi kagak ada yg nyiapin makan...
Adaptasi kalau sakit kagak ada yg ngurusin...
Adaptasi tiap malem nangis sendiri inget rumah...
Adaptasi kehidupan kampus yg nggak kyak jaman SMA..
Yaaaa...... kayak gitu gitu lah

Tapi kamu bakalin ngerasain dah kalau semua itu cuma seuprit penderitaan dibandingin ntar jaman semester tua. Kalau kalian semua kagak paham, aku kasih analogi gini dah
#Semester Awal
Kalau lagi pulang ke rumah,,,, ad tetangga lewat
A: Keterima kuliah dimana dek? Jurusan apa?
B: Di universitas XYZ
A: Wuihh.... hebat ya

#Semester Akhir
Kalau lagi pulang ke rumah,,,, ad tetangga lewat
A: Wahh.... udah semester terakhir ya? Udah bab berapa skripsinya? Kapan wisuda? Kok ga lulus sih??
B: Hmmm... (sambil cengar cengir, dibelakang bawa golok)

Itu pertanyaan tersering yg saya denger akhir-akhir ini. Ga tau kenapa waktu berlalu dengan cepatnya, kayaknya masih kemaren saya jadi mahasiswa yang baru yang unyu unyu. Eh..... sekarang udah harus berurusan sama makhluk bukan makhluk yang lebih nyeremin dari dedemit yaitu
.
.
.
SKRIPSI

Bukannya gitu.... kadang yang namanya skripsi ada aj hambatannya, ga selurus dan se lancar jalan tol. Bagi yg skripsinya lancar, alhamdulillah ya.... Bagi yg nggak lancar bnyak2 doa aj ya... hehe
Kalau saya sendiri, menurut saya sih termasuk yang tioe normal. Dibilang lancar gampang, ga juga... dibilang sulit, ga juga.... ga tau sih selama ini ad aj jalannya. Mengingat banyak cerita temen2 lain yang jauh lebih horor

Ada yg tiap habis bimbingan kerjaannya depresi, ngurung diri, nangis2 ga jelas.... Yang katanya sih dosen pembimbingnya galaknya mnta ampun kayak mak lampir. Ada yang dosen pembimbingnya baik, tp ada masalah saat penelitian. Entah itu dari perizinan, proses atau hasilnya. Ada juga yang lancar jaya.... Dosen pembimbing baik hati dan tidak sombong, penelitian lancar, pokoknya lancaaaar aj. Tp di keluarganya lagi ada masalah, yang ayahnya tiba tiba meninggal, orang tuanya cerai

Yang pasti ada aj masa masa jenuh ngerjain skripsi. Namanya juga manusia
Kalau saya sih langsung liat foto keluarga di rumah, paling enggak bisa bikin mood naik lagi
Atau kalau enggak, deket deket sama temen yang rajin. Biar ikut ketularan

Seperti kata bang ari lasso
Badai pasti berlalu....
begitu juga dengan
Skripsi pasti berlalu....





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Go Pandaan!!

Yups.. Kali ini saya akan sedikit bercerita tentang perjalanan ke kota asal saya PANDAAN Tepatnya hari sabtu kemarin, setelah mengikuti UTS (Ujian Tengah Semester) terakhir di kampus. Saya langsung bergegas untuk pulkam. Mengingat sudah sekitar satu bulan, saya belum sempet pulang ke kota Pandaan tercinta. Jadi rasanya semangat banget buat pulkam kali ini. Walaupun besoknya saya harus tetap kembali ke Malang untuk kembali berktivitas kuliah seperti biasanya buat hari seninnya.  Terkadang cuma sehari pulang, namun tidak menyurutkan semangat saya. Dari semester 2 kemarin, saya sudah mulai terbiasa. Kalau jadwal perkuliahan mahasiswa pada umumnya mulai dari hari senin sampai dengan hari jum`at. Lain halnya dengan saya, kuliah mulai dari senin hingga hari sabtu belum lagi hari minggu harus mengikuti kuliah ahad pagi. Rasa-rasanya hampir jarang saya menyempatkan untuk dapat pulkam. Padahal jarak Malang-Pandaan bisa dibilang tidak terlalu jauh. Kalau naik bis, hanya memerluk

Balada si "DoMud"

Huahhh..... Akhirnya liburan juga sodara-sodara sekalian Setelah mendaki gunung dan melewati lembah semester 4 (ninjahatori.com), akhirnya kelar juga penderitaan saya di semester ini. Nggak tanggung2 juga, liburnya 3 bulan coyy,,,,, Baru semester 4 ini, rasanya bisa libur dengan "tenang", walaupun ada agenda SP matkul farfis 2 :( Tapi tetep,, liburan ini waktunya buat hibernasi dirumah. Hehehe Habis UAS kemaren rencananya saya mau langsung pulkam kerumah. Tapi kelihatannya rencana gatot alias gagal total. Dari urusan kampus yang ngurusin SP sampe` orang2 rumah yang pengen liburan ke malang. Hadehh... heran, kalau saya di Malang orang2 di rumah malah di Pandaan. Tapi kalau gilirannya mau pulkam tu orang2 rumah pada mau ke Malang -_-" Awal liburan justru diisi dengan berlibur ke "rumah sakit". Hmm,,, emang malang sekali nasib saya. Sebenernya dari waktu UAS dulu udah sakit, tapi baru liburan ini sempet berobat. Emang gak enak banget ya. Udah libur

Bukit Teletubbies di Bromo

Masih inget acara anak-anak yang satu ini?? Dulu kira-kira waktu jaman saya masih SD, setiap jam 10 saya selalu udah stand by di depan tv. Tangan pegang remote, pindah ke channel ikan terbang nunggu 4 makhluk absurd ini muncul. Begitu lagu opening masuk lalu si tingkiwingki, dipsi, lala nggak ketinggalan poo muncul lewat lubang atap rumah. Kemudian gak lupa mereka joget-joget keliling padang rumput dengan tampang yang nggak berdosa. Kalau dipikir sekarang, kok bisa ya saya suka sama mereka. 4 makhluk aneh dengan layar televisi di perutnya gak lupa antena beraneka macam bentuk udah gitu gak pake baju lagi. Dibilang manusia nggak... dibilang hewan nggak juga... dibilang tumbuhan apalagi. Benar-benar absurd sekali........ hahaha Tapi yang paling saya sukai dari acara ini adalah setting tempatnya. Terhampar padang rumput yang luas, banyak bukitnya dan bunga-bunga yang tumbuh. Wuihh.... ngiri banget lihat para teletubbies bisa tinggal di tempat kayak gitu. Apalagi lihat kandang