Langsung ke konten utama

NgeBLOG ??





Ngeblog??
Hmm... kadang asyik, kadang bosen juga. Why??
Saat saya punya banyak ide buat nulis postingan, pasti pengennya cepet2 nulis di blog. Entah itu artikel, pengalaman, atau sekedar curahan hati. Itu pun tergantung dari mood saya saat itu. Bulan-bulan awal nulis di farover, semangat 45 banget. Bisa 5 postingan terbit dalam satu bulan kayaknya ada aja idenya, tapi lama kelamaan penyakit males pun mulai menjangkiti saya. Kalau sekarang boro-boro nulis 5 postingan dalam satu bulan, satu postingan aja udah alhamdulillah. Kadang-kadang udah punya ide buat nulis tentang apa, tapi gak ada data pendukung seperti foto-foto. Maklum... saya termasuk orang yang gak bisa puas kalau tulisan tapi gak ada gambarnya, kayaknya ada yang kurang gitu. Kadang juga, semangat nulis tapi bingung mo nulis apa. Atau mungkin, dipaksain nulis tapi gak jelas nulis apaan.Yah begitulah asam manis kehidupan (ceileeh...)


1. Sejak kapan sih tertarik sama dunia blogging??

 (dee-idea.blogspot.com)

Sebenernya udah tertarik dari jaman SMA dulu. Blog pertama yang buat saya kepincut adalah blognya mbak Dewi Lestari. Atau yang akrab dipanggil Dee. Pengarang novel perahu kertas dan supernova sekaligus penyanyi ini berhasil membuat saya kagum dengan tulisannya yang berbobot tapi dikemas dalam bahasa yang ringan. Masalah sosial yang saat ini sedang terjadi, pengalaman-pengalamannya, bahkan tentang keluarganya dapat disampaikan dengan menarik menurut saya. Ada satu postingannya yang berkesan buat saya, sebenarnya hanya hal remeh but i don`t know i think it`s unique. Ia bercerita tentang tempat-tempat di bandung dari wisata kuliner, toko-toko unik di bandung hingga pasar ketika jaman ia kecil dulu sampai yang bertahan hingga sekarang. Semacam nostalgia gitu deh... tapi didukung dengan foto2 yang bagus pula. Jadi yang baca seakan2 juga menikmati perjalanannya tersebut. Tapi sayang, kelihatannya Dee sudah vakum untuk kegiatan bloggingnya sejak tahun 2009, karena tidak ada postingan terbaru darinya hingga sekarang. Yah... memang blogging itu membutuhkan ketekunan, kesabaran, dan tentunya PASSION.





2. Kenapa tertarik buat blogging??



Setiap baca blog orang lain, saya merasa itu adalah curahan hati mereka. Istilahnya kalau berbicara atau hanya melihat sekilas orangnya saja kita nggak akan pernah tau karakter orang sesungguhnya atau bahkan isi hati mereka. Tapi dengan tulisan, saya merasa orang nggak akan bisa bohong. Saya selalu kagum dengan orang yang masih sempat meluangkan waktunya untuk blogging walaupun hanya sekadar mengirim postingan hanya beberapa kalimat saja. Karena saya sadar, mempertahankan itu lebih sulit daripada memulai. Jadi tergantung komitmen masing2 individu buat melakukannya. Saya sendiri tertarik dengan dunia blogging sudah lama tetapi baru memberanikan diri membuat blog sendiri beberapa bulan yang lalu. Well... sejak adanya farover ini, rasanya ada tempat buat saya untuk berbagi. Awalnya saya berharap agar tidak akan ada orang yang melihat blog saya. Karena saya pikir, blog itu sama dengan diary. Tetapi saya sadar, bukankah ketika kita berani untuk menulis suatu postingan di suatu area publik seperti blog (ya iyalah semua orang juga bisa mengaksesnya..) berarti kita juga siap untuk berbagi cerita kita dengan orang lain. And i think it`s not too bad, sebenarnya blog juga bisa sebagai salah satu media agar kita lebih bisa membuka diri.




3. Kesulitan dalam blogging??


Ide dan Komitmen. Sepertinya dua hal itu yang membuat saya terkadang kesulitan. Ketika kehabisan stok ide, gak tau mau nulis apa biasanya saya akan sejenak vakum terlebih dahulu sampai ada ide baru yang keluar. Kelihatannya sih aneh, mungkin terkadang orang berpikiran ngapain repot-repot pake` ide segala tinggal nulis aja loh. Tapi buat saya, saya nggak mau menulis postingan yang asal. Saya berharap setiap postingan yang saya buat dapat dinikmati oleh orang yang membacanya. Masalah kedua yang saya sering hadapi adalah komitmen. Kalau malas mulai datang, hadehh.... rasanya sulit banget otak sama tangan kompromi buat mikir dikit aja. Tapi yang namanya komitmen itu kan dari dalam hati, jadi ya pintar-pintar kita aja yang mengaturnya. Insyaallah hingga saat ini, saya berkomitmen dalam diri saya sendiri setidaknya dalam satu bulan setidaknya ada satu postingan.








Komentar

Postingan populer dari blog ini

Go Pandaan!!

Yups.. Kali ini saya akan sedikit bercerita tentang perjalanan ke kota asal saya PANDAAN Tepatnya hari sabtu kemarin, setelah mengikuti UTS (Ujian Tengah Semester) terakhir di kampus. Saya langsung bergegas untuk pulkam. Mengingat sudah sekitar satu bulan, saya belum sempet pulang ke kota Pandaan tercinta. Jadi rasanya semangat banget buat pulkam kali ini. Walaupun besoknya saya harus tetap kembali ke Malang untuk kembali berktivitas kuliah seperti biasanya buat hari seninnya.  Terkadang cuma sehari pulang, namun tidak menyurutkan semangat saya. Dari semester 2 kemarin, saya sudah mulai terbiasa. Kalau jadwal perkuliahan mahasiswa pada umumnya mulai dari hari senin sampai dengan hari jum`at. Lain halnya dengan saya, kuliah mulai dari senin hingga hari sabtu belum lagi hari minggu harus mengikuti kuliah ahad pagi. Rasa-rasanya hampir jarang saya menyempatkan untuk dapat pulkam. Padahal jarak Malang-Pandaan bisa dibilang tidak terlalu jauh. Kalau naik bis, hanya memerluk

Balada si "DoMud"

Huahhh..... Akhirnya liburan juga sodara-sodara sekalian Setelah mendaki gunung dan melewati lembah semester 4 (ninjahatori.com), akhirnya kelar juga penderitaan saya di semester ini. Nggak tanggung2 juga, liburnya 3 bulan coyy,,,,, Baru semester 4 ini, rasanya bisa libur dengan "tenang", walaupun ada agenda SP matkul farfis 2 :( Tapi tetep,, liburan ini waktunya buat hibernasi dirumah. Hehehe Habis UAS kemaren rencananya saya mau langsung pulkam kerumah. Tapi kelihatannya rencana gatot alias gagal total. Dari urusan kampus yang ngurusin SP sampe` orang2 rumah yang pengen liburan ke malang. Hadehh... heran, kalau saya di Malang orang2 di rumah malah di Pandaan. Tapi kalau gilirannya mau pulkam tu orang2 rumah pada mau ke Malang -_-" Awal liburan justru diisi dengan berlibur ke "rumah sakit". Hmm,,, emang malang sekali nasib saya. Sebenernya dari waktu UAS dulu udah sakit, tapi baru liburan ini sempet berobat. Emang gak enak banget ya. Udah libur

Bukit Teletubbies di Bromo

Masih inget acara anak-anak yang satu ini?? Dulu kira-kira waktu jaman saya masih SD, setiap jam 10 saya selalu udah stand by di depan tv. Tangan pegang remote, pindah ke channel ikan terbang nunggu 4 makhluk absurd ini muncul. Begitu lagu opening masuk lalu si tingkiwingki, dipsi, lala nggak ketinggalan poo muncul lewat lubang atap rumah. Kemudian gak lupa mereka joget-joget keliling padang rumput dengan tampang yang nggak berdosa. Kalau dipikir sekarang, kok bisa ya saya suka sama mereka. 4 makhluk aneh dengan layar televisi di perutnya gak lupa antena beraneka macam bentuk udah gitu gak pake baju lagi. Dibilang manusia nggak... dibilang hewan nggak juga... dibilang tumbuhan apalagi. Benar-benar absurd sekali........ hahaha Tapi yang paling saya sukai dari acara ini adalah setting tempatnya. Terhampar padang rumput yang luas, banyak bukitnya dan bunga-bunga yang tumbuh. Wuihh.... ngiri banget lihat para teletubbies bisa tinggal di tempat kayak gitu. Apalagi lihat kandang