Langsung ke konten utama

Musim Baru




Nggak kerasa dua minggu kuliah di semester 5. Dan itu berarti separuh perjalanan udah terlewati. Nggak nyangka aja sih, ternyata saya masih mampu bertahan di farmasi. Kata orang, semester-semester gini tuh udah masuk semester tua. Waktu masuk hari pertama kuliah ada rasa jenuh banget. Pengen rasanya ambil cuti aja, hehehe.... Tapi buru-buru saya hapus, karena itu berarti impian saya buat jadi sarjana di usia muda pupus juga dong. Maklum, entah kenapa saya berambisi umur 21 tahun insyaallah udah jadi sarjana.

Banyak perubahan juga yang saya alami di semester 5 ini. Yang semester lalu cuma bisa ngambil 18 sks, alhamdulillah sekarang udah bisa ngambil lebih. Tapi ya gitu, masih aja ada mata kuliah yang harus ditinggal :( . Setidaknya resolusi saya di semester kemarin bisa terwujud juga. Hehehehe
Yang tadinya sibuk banget sibuk kuliah+organisasi, sekarang cuma jadi mahasiswa KuPu KuPu (Kuliah Pulang Kuliah Pulang). Kalau yang satu ini asli bikin depresi. Mungkin udah terbiasa sibuk, apalagi di semester 5 cuma ada dua kali praktikum dalam seminggu yang dulunya lima kali praktikum seminggu jadi rasanya aneh banget. Hahaha... dasar manusia emang kurang bersyukur. Saya jadi inget dulu, kalau udah badan rasanya remuk habis praktikum tapi kudu nulis jurnal buat praktikum selanjutnya apalagi malemnya harus dateng rapat dikampus. Walhasil bawaannya pengen marah melulu, pengen tidur aja, pengen nggak sibuk intinya. Hehehehehe :D

Kalau bisa dibilang, saya termasuk orang yang tipenya mudah bosan tapi kalau udah pengen sesuatu pasti ambisinya gede banget. Contohnya dulu pas semester 2, pengen banget masuk organisasi, pengen jadi mahasiswa yang sibuk, dst..... Akhirnya getol banget buat ikut kegiatan di kampus, rajin dateng rapat, sampek hari raya kurban aja nggak pulkam. Kaget sendiri sih kok bisa ya saya gitu. Padahal kalau diinget-inget dari jaman TK sampe` SMA nggak ada tertarik sama sekali buat ikut yang begituan. Tapi setelah setengah perjalanan dari masa bakti, saya udah bosan. Rasanya melakukan kegiatan yang sama itu udah nggak ada gregetnya lagi.

Ada lagi cerita waktu dulu pas mata kuliah farmasi fisika. Bawaannya males bin lemot deh kalau ikut mata kuliah yang satu itu. Udah dosennya gitu, pelajarannya gak menarik lagi. Dan bisa ditebak, saya nggak lulus mata kuliah itu. Akhirnya, di semester selanjutnya pas mata kuliah solida (satu sodara sama farmasi fisika). Saya seperti orang kesurupan. Semangat 45 kalau mata kuliah solida. Mungkin udah kapok kali ya habis nggak lulus. Hehehehe

Kadang saya berfikir, hidup tuh kayak roller coaster. Ada saatnya kita di puncak tertinggi tapi setelah berusaha dengan keras melewati jalan yang naik. Tapi dalam sekejap mata, kita juga dapat berada dibawah setelah kita jatuh terjun bebas dari puncak tertinggi tadi.


Intinya, di semester 5 ini saya ingin melakukan renungan sekalian membuat resolusi untuk kedepannya. Mungkin dengan begini, saya bisa lebih fokus pada kuliah. Saya juga sangat bersyukur, banyak sekali rejeki yang diberikan-Nya selama ini. Walaupun juga tidak sedikit ujian yang diberikan. Tapi kalau bukan karena itu, saya pasti tidak akan jadi seperti ini. Pengalaman-pengalaman itu membuat saya lebih bisa menjadi pribadi yang dewasa. Mungkin keinginan saya yang belum tercapai adalah saya ingin sekali bisa bekerja sendiri. Enak kali ya, bisa menghasilkan uang tanpa merepotkan orang tua. Masalahnya, saya nggak tau harus memulai dari mana. Hehehehe
Yah... saya sadar semua itu butuh yang namanya proses. Tapi yang pasti, saya ucapkan
Bismillahirrohamnirrohim...... selamat datang semester 5!!
Semoga kedepannya bisa lebih baik lagi


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Go Pandaan!!

Yups.. Kali ini saya akan sedikit bercerita tentang perjalanan ke kota asal saya PANDAAN Tepatnya hari sabtu kemarin, setelah mengikuti UTS (Ujian Tengah Semester) terakhir di kampus. Saya langsung bergegas untuk pulkam. Mengingat sudah sekitar satu bulan, saya belum sempet pulang ke kota Pandaan tercinta. Jadi rasanya semangat banget buat pulkam kali ini. Walaupun besoknya saya harus tetap kembali ke Malang untuk kembali berktivitas kuliah seperti biasanya buat hari seninnya.  Terkadang cuma sehari pulang, namun tidak menyurutkan semangat saya. Dari semester 2 kemarin, saya sudah mulai terbiasa. Kalau jadwal perkuliahan mahasiswa pada umumnya mulai dari hari senin sampai dengan hari jum`at. Lain halnya dengan saya, kuliah mulai dari senin hingga hari sabtu belum lagi hari minggu harus mengikuti kuliah ahad pagi. Rasa-rasanya hampir jarang saya menyempatkan untuk dapat pulkam. Padahal jarak Malang-Pandaan bisa dibilang tidak terlalu jauh. Kalau naik bis, hanya memerluk

Balada si "DoMud"

Huahhh..... Akhirnya liburan juga sodara-sodara sekalian Setelah mendaki gunung dan melewati lembah semester 4 (ninjahatori.com), akhirnya kelar juga penderitaan saya di semester ini. Nggak tanggung2 juga, liburnya 3 bulan coyy,,,,, Baru semester 4 ini, rasanya bisa libur dengan "tenang", walaupun ada agenda SP matkul farfis 2 :( Tapi tetep,, liburan ini waktunya buat hibernasi dirumah. Hehehe Habis UAS kemaren rencananya saya mau langsung pulkam kerumah. Tapi kelihatannya rencana gatot alias gagal total. Dari urusan kampus yang ngurusin SP sampe` orang2 rumah yang pengen liburan ke malang. Hadehh... heran, kalau saya di Malang orang2 di rumah malah di Pandaan. Tapi kalau gilirannya mau pulkam tu orang2 rumah pada mau ke Malang -_-" Awal liburan justru diisi dengan berlibur ke "rumah sakit". Hmm,,, emang malang sekali nasib saya. Sebenernya dari waktu UAS dulu udah sakit, tapi baru liburan ini sempet berobat. Emang gak enak banget ya. Udah libur

Bukit Teletubbies di Bromo

Masih inget acara anak-anak yang satu ini?? Dulu kira-kira waktu jaman saya masih SD, setiap jam 10 saya selalu udah stand by di depan tv. Tangan pegang remote, pindah ke channel ikan terbang nunggu 4 makhluk absurd ini muncul. Begitu lagu opening masuk lalu si tingkiwingki, dipsi, lala nggak ketinggalan poo muncul lewat lubang atap rumah. Kemudian gak lupa mereka joget-joget keliling padang rumput dengan tampang yang nggak berdosa. Kalau dipikir sekarang, kok bisa ya saya suka sama mereka. 4 makhluk aneh dengan layar televisi di perutnya gak lupa antena beraneka macam bentuk udah gitu gak pake baju lagi. Dibilang manusia nggak... dibilang hewan nggak juga... dibilang tumbuhan apalagi. Benar-benar absurd sekali........ hahaha Tapi yang paling saya sukai dari acara ini adalah setting tempatnya. Terhampar padang rumput yang luas, banyak bukitnya dan bunga-bunga yang tumbuh. Wuihh.... ngiri banget lihat para teletubbies bisa tinggal di tempat kayak gitu. Apalagi lihat kandang