Minggu, 09 Desember 2012

ESP Graduation



Kemarin, pagi-pagi sekali saya sudah bangun. Bukan karena pergi kuliah, tapi wisuda. Aih... malesnya. Walaupun acaranya jam 7, tapi karena saya tidak terbiasa beraktivitas jam segitu jadi gimana rasanya. Mengingat Malang akhir-akhir ini kalau pagi dinginnya naudzubillah jadi makin males. Ngelihat hp masih jam 5 pagi. Padahal kalau biasanya sehabis sholat subuh saya pergi tidur lagi sampai jam 6. hehehe,,, Apalagi saat ini saya lagi palang merah indonesia. Jadinya kan gak sholat, enaknya dingin-dingin gitu lanjut tidur sambil narik selimut biar anget. Aseek

Saya baru teringat kalau belum menyiapkan ini itu. Baju belum disetrika, sepatu pantofel entah kemana, tiket esp juga ikut-ikut menghilang kayak jin botol. Intinya hari itu pnampilan saya seperti petugas sensus penduduk keliling yang dandanannya klimis abis. Baju hitam putih, almamater merah, sepatu pantofel item, kerudung juga item dll. Sekitar jam setengah 7 lebih, langsung siap-siap berangkat ke kampus 3. Di jalan, ternyata banyak juga yang berangkat wisuda. Keliatan banget tuh dari almamaternya. hehehe... Akhirnya sampai juga di kampus 3, di depan dome umm ternyata suasananya udah rame banget mirip pasar minggu kalau lagi obral.


(UMM Dome)


Mata saya langsung berkeliling mencari "spesies-spesies" sejenis alias teman-teman sekelas saya. Soalnya kemarin rencananya janjiannya di air mancur deket dome pokoknya di deketnya gate B. Tapi ternyata yang udah dateng cuma segelintir orang. Yah... nggak kaget juga sih. Kalau ngelihat kebiasaannya anak-anak kelas emang pada suka ngaret. Walhasil sambil nunggu yang laen poto-poto dulu aja.


(tempat janjian farmasi b "rencananya")


(narsis dulu ah...)

Setelah menunggu kurang lebih setengah jam akhirnya ngumpul juga anggota farmasi b. Dan ternyata penderitaan saya belum berakhir disitu. Masuk dome pun harus sesuai NIM. Parahnya lagi farmasi itu tempatnya di bagian paling atas dome. Mantap dah... alias gebor karena kebanyakan nunggu plus naek tangga.


(pemandangan dari atas... keren, tapi kayak semut merah semua)

Pembukaan wisuda dibuka seperti biasanya dengan tilawah al-qur`an tapi berhubung ni acara wisuda esp jadi terjemahannya pake` bahasa inggris. Dilanjutin sama pidato direktur LC, yang pastinya juga pake` bahasa inggris dan pastinya juga saya nggak begitu paham sama isinya. Yang jelas intinya ngucapin selamat gitu deh atas kelulusan. FYI, di kenapa ada acara esp graduation di UMM??
karena kalau di sini, mata kuliah bahasa inggris dianggap setara dengan D-1. Otomatis kami mengikutinya selama satu tahun dan dapet ijasah juga tentunya. Jadinya diakhir ada acara wisuda kayak gini, tapi gak seribet wisuda jurusan yang dengan tetek bengeknya pake` kebaya lah, toga dll. Karena cuma D-1, so make it simple and just for fun intinya.

Secara keseluruhan acaranya lumayan asyik dan gak bertele-tele. Karena sehabis itu acaranya cuma ngebacain the best graduation dan pastinya sudah dapat ditebak yang juara dari jurusan bahasa inggris. Ya iyalah itu mah makanan mereka setiap hari. Lha kalau kita, mau KIE aja masih bribet. Dan nilai toeflnya gak nguatin deh. Kalau nggak salah 570 an. Kapan ya nilai toefl saya segitu. Tapi saya punya planning, ntar kalau dah semester-semester tua gitu mau ikut les bahasa inggris, biar toeflnya agak bagusan dikit. hehehe... Terus dilanjutin sama games dan akhirnya pembagian ijasah, pulang deh akhirnya. Acaranya kurang lebih cuma sampai jam sebelas an.


(uyung, bebek, raisa ^_^)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar