Minggu, 28 April 2013

I Will Go There!!

Setiap orang pasti punya keinginan, begitu juga saya. Gak tau kenapa saya pengen ketempat-tempat ini. Yah.. selagi mimpi masih gratis dan gak perlu bayar ngapain takut. Saya percaya walaupun kedengarannya sulit atau bahkan mustahil, tapi yang namanya keinginan punya kekuatan tersendiri. Tuhan selalu mendengar keinginan kita, tapi mungkin menunggu waktu yang tepat untuk mewujudkannya. Itu cuma teori yang saya buat sendiri. Mau percaya apa nggak, kembali ke individu masing-masing.


1. Backpackeran ke Jogja




Kota yang satu ini seperti magnet bagi saya. Waktu jaman-jaman SMA dulu, saya kepingin banget bisa kuliah kalau nggak di Malang atau Jogja. Yah.. yg namanya jodoh nggak bisa ditebak, jodoh saya kuliah di Malang ternyata. Walaupun begitu pikiran saya masih tetep pengen kesana suatu saat nanti. Kalau nggak bisa kuliah disana, pengen banget backpackeran 2 atau 3 hari. Bukan wisata pake` travel atau yg semacamnya yang terikat sama jadwal. Tapi pengen menikmati suasana di kota gudeg dengan cara lain. Kayaknya asyik aja muter-muter, trus ngubek-ngubek ke tempat wisatanya pake` angkutan umum. Tapi cuma satu kendalanya, nyari temen yang seide sepemikiran. Kan gak enak muter-muter sendiri kayak orang ilang. Smoga tahun depan atau mungkin taun ini bisa terwujud. Soalnya sebenernya kemaren udah mau berangkat tapi ada sedikit kendala. Amiiiin....


2. Kawah Gunung Ijen



Ini sebenernya gara-gara ke Bromo kemaren, saya jadi terobsesi pengen ke gunung. Sebenernya ke Bromo juga salah satu keinginan saya dulu. Dan alhamdulillah waktu liburan semester kemaren tiba-tiba mama saya ngajak kesana. Tuh kan bener, jangan remehkan impian. Trus pas lihat acara off road di metro tv, mereka nayangin tentang kawah gunung ijen yang terletakdi ujung pulau Jawa, Banyuwangi. Air danau hijau tosca, sumber daya alam belerang, membuat saya terpesona. Padahal itu cuma lihat di layar kaca. Gak ngebayangin aslinya kayak mana. Walaupun medannya cukup berat kayaknya, soalnya menurut info kalau mau ke kawahnya butuh waktu 2 jam buat jalan kaki. Tapi nggak menyurutkan keinginan saya. Semoga Allah membukakan jalannya buat kesini, mumpung masih muda masih kuat tenaganya. Amiin...


3. Danau Ranu Kumbolo


Jadi teringat novel 5 cm ya... haha. Sebenernya bukan itu sih yang membuat saya pengen kesana. Jadi waktu itu di beranda facebook, ada salah satu temen saya yang ngupload fotonya ke danau ranu kumbolo. Bagus banget pemandangannya. Ada danau dikelilingi bukit hijau plus pohon-pohon, air danaunya sekan-akan jadi cermin raksasa yang bisa memantulkan pemandangan disekitarnya. Wuihh... keren banget. Sebenernya jaraknya nggak terlau jauh, danau ranu kumbolo terletak di gunung semeru ada di perbatasan malang-lumajang. Semoga saya juga dapat pergi kesana ya Allah... amiin.

4. Pulau Sempu



Masih di area malang, pulau yang satu ini katanya sih masih asri (kan belum pernah kesana... hehe). Untuk kesana aja harus pake` perahu dari pantai balekambang. Banyak dijadiin tempat camping. Karena saya cewek sebenernya kuatir juga buat pergi kesana, tapi penasaran juga. Dari gambar-gambarnya sih bagus sepanjang pantai terhampar pasir putih, ada tebing-tebing batu yang diselimuti pohon-pohon. Mirip setting nya dramanya gu jun pyo sama geum jan di yang di BBF. Haha.... Semoga saya bisa kesana. Amiiiin...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar