Kamis, 08 Maret 2012

Back to Campus!!




(Kampus 2 UMM tercinta!! )

Walaupun kuliah sudah berjalan seminggu lebih,, I just wanna say "Alhamdulillah... saya kembali ke kampus 2 UMM tercinta." ^_^

Rasanya senang sekali, setelah sebulan hibernasi di rumah akhirnya saya bisa beraktivitas kembali. Walaupun itu berarti harus berkutat dengan tugas2 kuliah, praktikum di lab, atau ikut kegiatan organisasi lagi. Sibuk sih... But I very enjoy it.

Akhirnya disela2 waktu kuliah saya yang sudah semakin padat (semester 4 gitu lo...), saya menyempatkan diri untuk menyapa lewat postingan ini. Awal2 kuliah, saya sudah disibukkan dengan event INAGURASI. Untungnya kali ini cuma dapat tugas jadi pendamping. Setidaknya saya bisa menyempatkan waktu bersama keluarga untuk liburan di rumah. Tidak seperti liburan semester lalu, kerjanya bolak balik pandaan-malang ngurusin surat2 pesmaba, karena saya dapat tugas jadi sie humas.

Di inagurasi kali ini, ternyata jadi pendamping itu nggak mudah. Banyak yg bilang, "Halah... kerjanya cuma mendampingi maba2 doang aj". Hmm.... Saya pikir tidak.

Saya kebagian menjadi pendamping kelompok 18 waktu itu. Dari yang seharusnya 16 orang hanya 10 orang yang ikut. Alasannya bermacam2, ada yang males ikut inagurasi (maba kayak gini nih yg njengkelin,,) yg udah drop out dari semester satu kemarin atau jarang masuk kuliah jadi mungkin dia gak tau kalau ada event inagurasi, bahkan yg karena sakit kanker otak (astaghfirullah...). Dan lebih parahnya anggota saya yang bernama Rizky ada 4 orang (Rizky Ade, Rizky Octa, Rizki Jauzi, Aminur Rizky). Sampe` bingung saya manggil mereka apa.

Menghadapi berbagai macam karakter maba memang sangat bikin kepala saya pusing atau bahkan mengelus dada. Ada yang sopan, ada juga yang pemalu sampe` dia ngomong aja nggak kedengeran, atau yang ceplas ceplos. Tapi buat saya, tugas pendamping adalah bagaimana menghadapi itu semua agar kelompok yang dipegang bisa kompak. But in the end.... kelompok saya dapat melewati acara inagurasi dengan sukses. Dari nyanyian yel2 yg kocak (ada nama saya di yel2 nya... sumpah bkin ketawa klw denger), hiburan raja+ratu gombal (thank`s bwt aminur rizky+aying yg udh bersedia jadi raja ratu gombal, tp wajah mereka innocent banget pas ngegombal), atau acara jelajah malem (nyanyi2 lagunya sule "susis" sepanjang jalan.... wkwkwk :D ). Tapi yang pasti acara inagurasi ini dibuat untuk merekatkan kekompakan antarwarga FIKES UMM. Nyesel deh kalau yang gak ikut.


(Kelompok 18_Sultan Iskandar Muda!!!)

(panitia inagurasi FIKES UMM 2011-2012)


Bukan hanya inagurasi kegiatan saya di minggu2 awal perkuliahan. Pastinya sebagai mahasiswi farmasi praktikum2 di lab telah menunggu. Kira2 5 kali praktikum dalam seminggu untuk semester ini (Bismillah... semoga saya kuat). Jadi buat keluarga saya di Pandaan, maafkan ananda kalau gak bisa sering2 pulang. Walaupun kelihannya saya sangat amat sibuk semester 4 ini, but i`m really excited!!
Banyak mata kuliah baru yang menarik. Seperti farmakologi (tp ngeri kalau harus praktikum bersama tikus, mencit, dll), farmakognosi, kimia farmasi analisis (5 sks rekk.!!).

Harapan saya buat semester 4 ini, semoga bisa menjalaninya dengan lancar dan baik. Pastinya harus bisa meningkatkan ipk, biar bisa ngambil sks penuh buat semester depan (Amieennn....). Semester 3 kemarin saya memang jatuh, yang akhirnya ipk jelek dan gak bisa ambil penuh buat semester ini. Tapi yang berlalu biarlah berlalu. Yang penting kita harus menatap ke masa depan yang lebih baik. So... Welcome Semester 4 di Farmasi!!!







Tidak ada komentar:

Posting Komentar