Langsung ke konten utama

"Top 8" Dorama



Akhir2 ini di Indonesia mungkin trennya adalah drama korea, lagu korea, pokoknya semua tentang korea deh atau yang biasa disebut "korean wave". Tapi sepertinya itu tidak berlaku untuk saya. Mungkin karena sudah terlalu banyak drama korea yang saya tonton dari drama korea sendiri belum begitu populer sampai sekarang, akhirnya mengalami kejenuhan juga. Namun drma korea memiliki cita rasa tersendiri, keromantisan serta para pemainnya yang bisa dibilang cakep (ya iyalah oplas..) membuat ketertarikan tersendiri juga.

Tapi Akhir-akhir ini saya lagi gandrung-gandrungnya dengan dorama atau drama Jepang. Mungkin temen saya lagi banyak koleksi yang berbau2 Jepang sekarang jadinya ketularan juga. Berbeda dengan drama korea, sebagian besar dorama diadaptasi dari manga (komik Jepang). Pastinya jalan ceritanya gak monoton dan cara mengemasnya khas ala suasana di komik menjadikan dorama tidak membosankan bila dilihat. Dari alur ceritanya pun sangat beragam, tidak seperti drama korea yang sebagian besar genrenya adalah romantis dorama memiliki genre romantis, sport, action, sampai science fiction. Tapi yang namanya sesuatu pasti punya kelebihan dan kekurangan, menurut saya dari segi pengemasan, tampilan serta tampang para pemainnya saya jauh lebih suka drama Korea. Entah karena lebih up to date atau apa, tapi memang kebanyakan dorama monoton dalam hal ini. Akan tetapi dari segi cerita jangan ditanya lagi, kalau lihat satu episode pasti pingin cepet2 nonton episode berikutnya. Seru sih!!

Genre favorit saya sendiri adalah action, comedy romance, thriller juga boleh... Dan kali ini saya akan sedikit merekomendasikan beberapa dorama yang menurut saya amat sayang bila tidak ditnnton. Well,, karena ini blog saya jadi suka2 saya menulis tentang apa. Kalau penilaian "Top 8" dorama tidak obyektif yah itu wajar2 saja, sekali lagi saya mau bilang karena ini blog saya jadi suka2 saya dong mau nulis tentang apa :p

1. Atashinchi no Danshi



Tags:
Chisato (Horikita Maki) kehilangan ibunya ketika masih kecil. Dia menghabiskan harinya sebagai tuna wisma dengan lari dari penagih hutang yang ditinggalkan ayahnya. Tapi kehidupannya berubah ketika Shinzo datang, seorang konglomerat dan membayar semua hutang-hutangnya dengan syarat harus menikahinya selama sebulan. Setelah sebulan Shinzo meninggal karena sakit dan meninggalkan Chisato dan 6 orang anak laki-laki Shinzo yang tidak bersahabat. Disinilah perjuangan Chisato untuk hidup bersama 6 orang anak tirinya dan ditengah itu untuk mempertahankan perusahaan yang ditinggalkan Shinzo agar tidak direbut oleh sekretarisnya yang punya niat jahat.


2. Bloody Monday




Tags:
Setelah teroris dengan senjata biologis membunuh penduduk di Kota Rusia, Japan Public Safety Special Unit, kode nama THIRD-i, percaya bahwa organisasi teroris itu akan berencana melepaskan virus yang diketahui bernama Bloody X masuk ke Tokyo. Selanjutnya, THIRD-i merekrut seorang hacker jenius Takagi Fujimaru, untuk mencari tahu apa yang terjadi di Rusia. Namun, ketika Fujimaru terlibat, dia menemukan bahwa pengaruh terorist tidak hanya mencapai sekolahnya tapi juga polisi. Fujimaru sekarang harus mengandalkan keahliannya sebagai seorang hacker untuk mengungkap rencana jahat organisasi dan mencari tahu kebenaran di balik “Bloody Monday”.


3. Nodame Cantabile



Megumi Noda, atau “Nodame” adalah seorang mahasiswa di College of Music Momogaoka bagian piano. Meskipun ia adalah pianis yang sangat berbakat yang bisa bermain dengan hanya mendengar, dia tidak bisa membaca not-not musik. Dia juga malas mandi atau membersihkan kamarnya. Untuk makan sehari-hari, biasanya ia mengambil dari kotak makan temannya. Nodame segera jatuh cinta dengan mahasiswa top Momogaoka, Shinichi Chiaki. Dilahirkan dalam sebuah keluarga musik, ia bisa memainkan piano dan biola dengan cemerlang. Meskipun utamanya adalah piano, ia memiliki ambisi rahasia untuk menjadi seorang konduktor. Berdasarkan hit besar buku komik oleh Tomoko Ninomiya, ini adalah komedi romantis dua kepribadian yang sama sekali berbeda.


4. Liar Game



 Tags: ,
Berdasarkan judul manga(komik jepang) yang sama Liar Game, Toda Erika bermain sebagai seorang mahasiswi yang jujur, Kanzaki Nao, yang menerima 100 juta yen, beserta sebuah kartu yang menyatakan bahwa dia telah terpilih untuk ikut serta dalam sebuah permain yang disebut “Liar Game”. Tujuan dari game ini adalah bagaimana pemain lain menipu/mengecoh pemain lain dan mendapatkan 100 juta yen dari pemain lain itu. Yang akhirnya, yang menang mendapatkan 100 juta dan yang kalah jadi berhutang 100 juta. Hari berikutnya, Nao menerima pemberitahuan bahwa lawannya adalah mantan gurunya, Fujisawa Kazuo. Nao pergi ketempat Fujisawa, meminta bantuan, tapi Fujisawa menipu Nao dengan mengambil 100 juta milik Nao.Putus asa, Nao mencari bantuan kepada polisi, tapi mereka tidak dapat melakukan apapun. Tetapi, polisi memberitahu ke Nao, bahwa ada seorang penipu yang jenius, yang baru keluar dari penjara, Akiyama Shinichi. Nekat, Nao pergi mencarinya dan meminta bantuannya.


5.  Hanazakari no Kimitachi E


 Tags: , ,
Ashiya Mizuki (Horikita Maki) adalah seorang gadis Jepang yang tinggal di Amerika. Suatu hari atlit muda lompat tinggi Sano Izumi (Oguri Shun) berkompetisi di Amerika. Tapi Sano memutuskan untuk tidak melompat lagi setelah diterpa cedera. Mizuki mulai meng-idolakannya tidak bisa menerima itu, dan memutuskan untuk pindah ke Jepang dan masuk ke sekolah yang sama dengan Sano. Walaupun sekolah Sano adalah sekolah yang hanya khusus untuk laki-laki, jadi Mizuki menyamarkan dirinya menjadi laki-laki untuk membuat Sano melompat lagi dan memenangi kompetisi lagi.


6. Asuko March


 Tags: School Drama
Nao Yoshino (Emi Takei) adalah seorang remaja yang berhasil masuk ke sebuah SMA Teknik bernama Asuko. Sayangnya, Asuko hanya memiliki murid laki-laki. Nao gagal masuk ke sekolah khusus cewek yang ia impi-impikan. Meskipun tidak sesuai dengan keinginannya, Nao harus berusaha beradaptasi di sekolah barunya ini. Nao tentu saja merasa kesepian karena dia adalah satu-satunya perempuan di kelas. Tapi, lambat-laun Nao akan mengenal teman-teman baru dan kisah cinta di sekolah ini.


7. Otomen


 Tags: Comedy, Romance
Asuka Masamune adalah keren, manliest pria di seluruh sekolah. Dia unggul dalam judo dan karate dan sebagai kapten kendo tim yang mencapai turnamen kejuaraan nasional. Namun, ia memiliki rahasia: hal-hal yang dia benar-benar mencintai adalah permen, hal lucu, memasak, manga dan menjahit. Ia menyembunyikan bagian dari kehidupan dari orang lain tapi kemudian ia bertemu dengan seorang gadis bernama Ryo Miyakozuka, putri seorang seniman bela diri dan pewaris dojo milik ayahnya.


8. Seigi no Mikata

Yoko gadis 15 tahun yang terus disiksa oleh kakak perempuannya yang egois dan jahat, Makiko, yang bekerja di kantor pemerintahan setelah lulus dari universitas terkenal. Tapi dibalik kelakukanny` yang jahat dan tidak sopan, Aksi Makiko selalu membawa keuntungan bagi orang-orang disekitarnya, yang membuat orang-orang lain memberinya nama “Ally of Justice”. Hanya yoko yang mengetahui sifat jahat kakaknya yang sebenarnya. 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Go Pandaan!!

Yups.. Kali ini saya akan sedikit bercerita tentang perjalanan ke kota asal saya PANDAAN Tepatnya hari sabtu kemarin, setelah mengikuti UTS (Ujian Tengah Semester) terakhir di kampus. Saya langsung bergegas untuk pulkam. Mengingat sudah sekitar satu bulan, saya belum sempet pulang ke kota Pandaan tercinta. Jadi rasanya semangat banget buat pulkam kali ini. Walaupun besoknya saya harus tetap kembali ke Malang untuk kembali berktivitas kuliah seperti biasanya buat hari seninnya.  Terkadang cuma sehari pulang, namun tidak menyurutkan semangat saya. Dari semester 2 kemarin, saya sudah mulai terbiasa. Kalau jadwal perkuliahan mahasiswa pada umumnya mulai dari hari senin sampai dengan hari jum`at. Lain halnya dengan saya, kuliah mulai dari senin hingga hari sabtu belum lagi hari minggu harus mengikuti kuliah ahad pagi. Rasa-rasanya hampir jarang saya menyempatkan untuk dapat pulkam. Padahal jarak Malang-Pandaan bisa dibilang tidak terlalu jauh. Kalau naik bis, hanya memerluk

Balada si "DoMud"

Huahhh..... Akhirnya liburan juga sodara-sodara sekalian Setelah mendaki gunung dan melewati lembah semester 4 (ninjahatori.com), akhirnya kelar juga penderitaan saya di semester ini. Nggak tanggung2 juga, liburnya 3 bulan coyy,,,,, Baru semester 4 ini, rasanya bisa libur dengan "tenang", walaupun ada agenda SP matkul farfis 2 :( Tapi tetep,, liburan ini waktunya buat hibernasi dirumah. Hehehe Habis UAS kemaren rencananya saya mau langsung pulkam kerumah. Tapi kelihatannya rencana gatot alias gagal total. Dari urusan kampus yang ngurusin SP sampe` orang2 rumah yang pengen liburan ke malang. Hadehh... heran, kalau saya di Malang orang2 di rumah malah di Pandaan. Tapi kalau gilirannya mau pulkam tu orang2 rumah pada mau ke Malang -_-" Awal liburan justru diisi dengan berlibur ke "rumah sakit". Hmm,,, emang malang sekali nasib saya. Sebenernya dari waktu UAS dulu udah sakit, tapi baru liburan ini sempet berobat. Emang gak enak banget ya. Udah libur

Bukit Teletubbies di Bromo

Masih inget acara anak-anak yang satu ini?? Dulu kira-kira waktu jaman saya masih SD, setiap jam 10 saya selalu udah stand by di depan tv. Tangan pegang remote, pindah ke channel ikan terbang nunggu 4 makhluk absurd ini muncul. Begitu lagu opening masuk lalu si tingkiwingki, dipsi, lala nggak ketinggalan poo muncul lewat lubang atap rumah. Kemudian gak lupa mereka joget-joget keliling padang rumput dengan tampang yang nggak berdosa. Kalau dipikir sekarang, kok bisa ya saya suka sama mereka. 4 makhluk aneh dengan layar televisi di perutnya gak lupa antena beraneka macam bentuk udah gitu gak pake baju lagi. Dibilang manusia nggak... dibilang hewan nggak juga... dibilang tumbuhan apalagi. Benar-benar absurd sekali........ hahaha Tapi yang paling saya sukai dari acara ini adalah setting tempatnya. Terhampar padang rumput yang luas, banyak bukitnya dan bunga-bunga yang tumbuh. Wuihh.... ngiri banget lihat para teletubbies bisa tinggal di tempat kayak gitu. Apalagi lihat kandang