Senin, 02 April 2012

Welcome April.... :)




Welcome april....
Ini postingan pertama saya di bulan April. Walaupun menulis dengan sisa2 tenaga, yang penting sejenak menyapa blog farover tercinta ini. Apa agenda bulan april 2012 ini???
Hmmm..... banyak sekali
1. UTS (Ujian Tengah Semester)
2. Ujian praktium (Hufft....)
3. KIO (Kampanye Informasi Obat)
4. Temu Mahasiswa Farmasi
5. dan sederet tugas2 lain yg gak bisa saya ingat saking banyaknya :D

Tanggal 1 April kemarin ternyata jatuh pada hari minggu. Karena udah memasuki tanggal2 muda, pastinya banyak mahasiswa yg seneng. Apalagi kalau bukan soal kiriman wesel atau uang bulanan. Termasuk saya. Hehehehe....

Hari minggu 1 April 2012 kemarin, saya awali dengan mengikuti KAP (Kuliah Ahad Pagi) di masjid ar. fachruddin tercinta pagi harinya (ngejar target.... masih dapet 1 KAP, padahal dalam satu semester minimal 5 kali  KAP).


(masjid ar fachruddin dari jauh... keren ya)

(para jamaah KAP... kepagian makanya baru sedikit yg dateng)

Memasuki pelataran masjid yang terlihat adalah para mahasiswa mahasiswi UMM, yang berbondong2 memasuki area masjid. Di depan masjid pun yg terlihat antrean untuk mendapatkan stempel KAP. Setiap mahasiswa diwajibkan merangkum hasil ceramah di folio bergaris yang telah di stempel di depan masjid. Di UMM sendiri KAP atau yang biasa disebut AIK (Al Islam Kemuhammadiyahan), diwajibkan untuk setiap mahasiswa selama 4 semester. Walaupun pada saat perkuliahan sendiri sudah mengikuti kuliah AIK, tetapi setiap minggu pun wajib juga untuk mengikuti KAP di masjid ar-fachruddin. Dalam satu semester minimal kita harus mengikuti setidaknya lima kali KAP. 

Nah... pagi itu kebetulan tema yang dibahas adalah "BAHAYA MIRAS DAN NARKOBA". Awalnya saya tidak terlalu interest dengan tema tersebut. Karena saya rasa tema tersebut sudah umum. Ternyata tidak juga... Bapak yg membawakan ceramah ternyata sangat menarik dalam menyampaikannya. Di awal ceramahnya, beliau sedikit menyapa kami semua dengan sebaris pantun. Otomatis kami semua tertawa mendengarnya, selanjutnya beliau lebih sering menyampaikan dalil-dalil al-Qur`an tentang miras dan narkoba. Yah... paling tidak pagi itu saya mendapat sekelumit pengetahuan.

(suasana di dalam masjid ar. facruddin sebelum KAP)

Setelah 1 jam berlalu, akhirnya kuliah ahad pagi minggu itu akhirnya selesai juga. Eits... tunggu dulu, setelah KAP acara bolang saya belum berakhir. Dari ar-fachruddin saya dan teman saya langsung menuju daerah pasar dinoyo yang baru. Tepat disebelah pasar, ada sebuah lapangan futsal. Walaupun saya sebenarnya tidak menyukai futsal, tapi hari itu saya bertugas jaga di acara himfa "Farmasi League". Farmasi League atau yang biasa yg disebut liga farmasi adalah proker tahunan himfa yg durus oleh sie minbak. Isinya adalah pertandingan futsal per-angkatan. Selama kurang lebih 3,5 jam kami menonton pertandingan futsal antar angkatan. Hasilnya tidak terlalu mengecewakan, dari 2 tim angkatan 2010 hanya satu yang menang dalam pertandingan minggu ini.

(semangat rekk!! ^_^ )

(suporter liga farmasi.... hehehehe)

Walaupun di akhir2 pertandingan turun hujan lebat, tapi acara liga farmasi minggu ini berjalan lancar dan cukup seru. Tapi karena itu juga, gak kerasa perut kami mulai keroncongan. Akhirnya setelah pulang dari liga farmasi kami menyempatkan diri untuk mampir di warung bakso di jalan galunggung.


(tampang kelaparan, bakso pesenan belum dateng tp dah makan gorengan duluan.... ckckck)

Akhirnya aktivitas saya di hari minggu itu kelar juga, dari jam 6 pagi sampe` jam 2 siang. Setelah makan di warung bakso, kami pun pulang dengan keadaan perut kenyang (alhamdulillah...). Walaupun capek banget tapi yang penting hati senang gembira. Mungkin karena bisa berkumpul dengan teman2 tercinta. Ok guys,,, itulah sedikit cerita saya untuk posting pembuka di awal bulan april ini. Semoga di bulan april ini saya bisa menyempatkan lebih banyak waktu untuk menyapa blog ini dengan lebih banyak postingan lagi

Terima Kasih ..... ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar