Langsung ke konten utama

Welcome April.... :)




Welcome april....
Ini postingan pertama saya di bulan April. Walaupun menulis dengan sisa2 tenaga, yang penting sejenak menyapa blog farover tercinta ini. Apa agenda bulan april 2012 ini???
Hmmm..... banyak sekali
1. UTS (Ujian Tengah Semester)
2. Ujian praktium (Hufft....)
3. KIO (Kampanye Informasi Obat)
4. Temu Mahasiswa Farmasi
5. dan sederet tugas2 lain yg gak bisa saya ingat saking banyaknya :D

Tanggal 1 April kemarin ternyata jatuh pada hari minggu. Karena udah memasuki tanggal2 muda, pastinya banyak mahasiswa yg seneng. Apalagi kalau bukan soal kiriman wesel atau uang bulanan. Termasuk saya. Hehehehe....

Hari minggu 1 April 2012 kemarin, saya awali dengan mengikuti KAP (Kuliah Ahad Pagi) di masjid ar. fachruddin tercinta pagi harinya (ngejar target.... masih dapet 1 KAP, padahal dalam satu semester minimal 5 kali  KAP).


(masjid ar fachruddin dari jauh... keren ya)

(para jamaah KAP... kepagian makanya baru sedikit yg dateng)

Memasuki pelataran masjid yang terlihat adalah para mahasiswa mahasiswi UMM, yang berbondong2 memasuki area masjid. Di depan masjid pun yg terlihat antrean untuk mendapatkan stempel KAP. Setiap mahasiswa diwajibkan merangkum hasil ceramah di folio bergaris yang telah di stempel di depan masjid. Di UMM sendiri KAP atau yang biasa disebut AIK (Al Islam Kemuhammadiyahan), diwajibkan untuk setiap mahasiswa selama 4 semester. Walaupun pada saat perkuliahan sendiri sudah mengikuti kuliah AIK, tetapi setiap minggu pun wajib juga untuk mengikuti KAP di masjid ar-fachruddin. Dalam satu semester minimal kita harus mengikuti setidaknya lima kali KAP. 

Nah... pagi itu kebetulan tema yang dibahas adalah "BAHAYA MIRAS DAN NARKOBA". Awalnya saya tidak terlalu interest dengan tema tersebut. Karena saya rasa tema tersebut sudah umum. Ternyata tidak juga... Bapak yg membawakan ceramah ternyata sangat menarik dalam menyampaikannya. Di awal ceramahnya, beliau sedikit menyapa kami semua dengan sebaris pantun. Otomatis kami semua tertawa mendengarnya, selanjutnya beliau lebih sering menyampaikan dalil-dalil al-Qur`an tentang miras dan narkoba. Yah... paling tidak pagi itu saya mendapat sekelumit pengetahuan.

(suasana di dalam masjid ar. facruddin sebelum KAP)

Setelah 1 jam berlalu, akhirnya kuliah ahad pagi minggu itu akhirnya selesai juga. Eits... tunggu dulu, setelah KAP acara bolang saya belum berakhir. Dari ar-fachruddin saya dan teman saya langsung menuju daerah pasar dinoyo yang baru. Tepat disebelah pasar, ada sebuah lapangan futsal. Walaupun saya sebenarnya tidak menyukai futsal, tapi hari itu saya bertugas jaga di acara himfa "Farmasi League". Farmasi League atau yang biasa yg disebut liga farmasi adalah proker tahunan himfa yg durus oleh sie minbak. Isinya adalah pertandingan futsal per-angkatan. Selama kurang lebih 3,5 jam kami menonton pertandingan futsal antar angkatan. Hasilnya tidak terlalu mengecewakan, dari 2 tim angkatan 2010 hanya satu yang menang dalam pertandingan minggu ini.

(semangat rekk!! ^_^ )

(suporter liga farmasi.... hehehehe)

Walaupun di akhir2 pertandingan turun hujan lebat, tapi acara liga farmasi minggu ini berjalan lancar dan cukup seru. Tapi karena itu juga, gak kerasa perut kami mulai keroncongan. Akhirnya setelah pulang dari liga farmasi kami menyempatkan diri untuk mampir di warung bakso di jalan galunggung.


(tampang kelaparan, bakso pesenan belum dateng tp dah makan gorengan duluan.... ckckck)

Akhirnya aktivitas saya di hari minggu itu kelar juga, dari jam 6 pagi sampe` jam 2 siang. Setelah makan di warung bakso, kami pun pulang dengan keadaan perut kenyang (alhamdulillah...). Walaupun capek banget tapi yang penting hati senang gembira. Mungkin karena bisa berkumpul dengan teman2 tercinta. Ok guys,,, itulah sedikit cerita saya untuk posting pembuka di awal bulan april ini. Semoga di bulan april ini saya bisa menyempatkan lebih banyak waktu untuk menyapa blog ini dengan lebih banyak postingan lagi

Terima Kasih ..... ^_^

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Go Pandaan!!

Yups.. Kali ini saya akan sedikit bercerita tentang perjalanan ke kota asal saya PANDAAN Tepatnya hari sabtu kemarin, setelah mengikuti UTS (Ujian Tengah Semester) terakhir di kampus. Saya langsung bergegas untuk pulkam. Mengingat sudah sekitar satu bulan, saya belum sempet pulang ke kota Pandaan tercinta. Jadi rasanya semangat banget buat pulkam kali ini. Walaupun besoknya saya harus tetap kembali ke Malang untuk kembali berktivitas kuliah seperti biasanya buat hari seninnya.  Terkadang cuma sehari pulang, namun tidak menyurutkan semangat saya. Dari semester 2 kemarin, saya sudah mulai terbiasa. Kalau jadwal perkuliahan mahasiswa pada umumnya mulai dari hari senin sampai dengan hari jum`at. Lain halnya dengan saya, kuliah mulai dari senin hingga hari sabtu belum lagi hari minggu harus mengikuti kuliah ahad pagi. Rasa-rasanya hampir jarang saya menyempatkan untuk dapat pulkam. Padahal jarak Malang-Pandaan bisa dibilang tidak terlalu jauh. Kalau naik bis, hanya memerluk

Balada si "DoMud"

Huahhh..... Akhirnya liburan juga sodara-sodara sekalian Setelah mendaki gunung dan melewati lembah semester 4 (ninjahatori.com), akhirnya kelar juga penderitaan saya di semester ini. Nggak tanggung2 juga, liburnya 3 bulan coyy,,,,, Baru semester 4 ini, rasanya bisa libur dengan "tenang", walaupun ada agenda SP matkul farfis 2 :( Tapi tetep,, liburan ini waktunya buat hibernasi dirumah. Hehehe Habis UAS kemaren rencananya saya mau langsung pulkam kerumah. Tapi kelihatannya rencana gatot alias gagal total. Dari urusan kampus yang ngurusin SP sampe` orang2 rumah yang pengen liburan ke malang. Hadehh... heran, kalau saya di Malang orang2 di rumah malah di Pandaan. Tapi kalau gilirannya mau pulkam tu orang2 rumah pada mau ke Malang -_-" Awal liburan justru diisi dengan berlibur ke "rumah sakit". Hmm,,, emang malang sekali nasib saya. Sebenernya dari waktu UAS dulu udah sakit, tapi baru liburan ini sempet berobat. Emang gak enak banget ya. Udah libur

Bukit Teletubbies di Bromo

Masih inget acara anak-anak yang satu ini?? Dulu kira-kira waktu jaman saya masih SD, setiap jam 10 saya selalu udah stand by di depan tv. Tangan pegang remote, pindah ke channel ikan terbang nunggu 4 makhluk absurd ini muncul. Begitu lagu opening masuk lalu si tingkiwingki, dipsi, lala nggak ketinggalan poo muncul lewat lubang atap rumah. Kemudian gak lupa mereka joget-joget keliling padang rumput dengan tampang yang nggak berdosa. Kalau dipikir sekarang, kok bisa ya saya suka sama mereka. 4 makhluk aneh dengan layar televisi di perutnya gak lupa antena beraneka macam bentuk udah gitu gak pake baju lagi. Dibilang manusia nggak... dibilang hewan nggak juga... dibilang tumbuhan apalagi. Benar-benar absurd sekali........ hahaha Tapi yang paling saya sukai dari acara ini adalah setting tempatnya. Terhampar padang rumput yang luas, banyak bukitnya dan bunga-bunga yang tumbuh. Wuihh.... ngiri banget lihat para teletubbies bisa tinggal di tempat kayak gitu. Apalagi lihat kandang