Kamis, 16 Agustus 2012

#Ramadhan Part 3 "Mudik Oh Mudik..."




Nggak terasa udh tinggal 2 hari lg lebaran... H-2 bro,,,
Tapi sebenernya terasa sih. Hehehehe...
Nggak di tv, nggak di radio, sampek di infotainment sekalipun beritanya arus mudik muluuu. Bosen dengernya, kalau nggak isinya arus mudik macet karena ada pasar tumpah atau syahrini yg lagi ngerayain ultahnya. Weiitss.. nggak nyambung ding. Pokoknya bikin ilfill aje, maklum selama 19 tahun ni, saya NGGAK PERNAH MUDIK sekalipun!!

Kalau ditanyain udah mudik belom?? Mau mudik kemana??
Mau mudik pake` apa?? pake` mobil pribadi, bis, kereta api, apa truk gandeng???

Ya amplop.... demi kangen band yang lagunya judulnya "yolanda" plus lirik lagunya yang gak nguatin itu "kamu dimana?? dengan siapa?? semalam berbuat apa????". Jawabannya adalah no comment. Persis Desy Ratnasari kalau lagi ditanyain infotaiment tapi versi ancurnya. hehehehe :p

FYI aja... kenapa saya nggak pernah mudik??
Ya karena emang kampung halaman saya disini di PANDAAN. Itu kalau dari ayah saya, yang sedari dulu kala nenek moyangnya telah menetap disini sejak zaman baheula sono.
Kalau dari mama saya??
Sama aja bo`ong... asalnya dari BANGIL. yang kalau dari Pandaan cuman sekitar 30-45 menit kalau naek kendaraan. Tapi kalau mau lebih lama jalan kaki aja, memakan waktu sekitar 2-3 hari dan dijamin betis anda akan sebesar galon aqua ntar.

Tapi kalau dipikir-pikir, mudik itu ada banyak gak enaknya juga.
1. Ngabisin Duit


(yang warna merah cakep....)


    Kebayang nggak sih berapa duit yang harus kita keluarin buat beli tiket, beli bensin, beli oleh-oleh, beli
    kastangel, beli nastar, beli khong guan, dsttttt.......... 


2. Boros BBM


(kendaraan asli Indonesia yg ramah lingkungan)

    Yang namanya mudik, pasti butuh alat transportasi. Alat transportasi makanannya ya BBM. Nggak lucu
    kan kalau abis lebaran, tiba-tiba ada berita di Metro tv, tvone, indosiar, trans tv, rcti, atau sctv yang 
    biasanya dibawain ama Jeremy Teti yaitu "SETELAH HARI RAYA BBM PUNAH KARENA STOK     
    HABIS TOTAL". Waduuh.... saya masih belum siap buat naik sepeda ontel Malang-Surabaya.


3. Antri Tiket

(ngantri 3 hari 3 malem_ by IM*)

     Budaya ngantri tiket mudik emang bener-bener parah di Indonesia. Pernah saya melihat berita di salah
     satu stasiun tv, kalau mau dapet tiket kudu pesen jauh-jauh hari. Nggak tanggung-tanggung H-90!!
     Busett deh kalau kayak gitu, mending mudik via babi ngepet aja deh.


Tapi coba bayangin deh, kenapa mereka rela ngelakuin semua itu. Rela korban tenaga, duit, dsb. Ya karena saking kangennya sama keluarga setelah setahun lamanya gak ketemu. Ada cerita dari temen mama saya yang katanya setiap mudik ke Bandung biaya yang dihabiskan sekitar 5 juta-an. Buju busett deh, duit segitu kalau saya bisa beli ipad, novel2 terbaru, dll. Walaupun gak mudik, saya plus keluarga biasanya justru siap-siap nyambut keluarga-keluarga yang mau mudik ke sini, kayak om dan tante2. Jadi yah.... sama aja. Cuman hari raya besok kayaknya lebih sepi. Sejak sekitar empat tahun lalu, kakek+nenek dari ayah dan mama saya telah meninggal semuanya. Jadi bersyukurlah kalian yang masih punya kakek nenek. Mungkin ntar-ntar deh sekitar empat atau lima tahun lagi, doain aja saya dapet calon suami yang baik hati serta tidak sombong yang kebetulan kampung halamannya bisa dibuat mudik. Asal masih satu Jawa aja ;p. Jadi saya bisa menikmati euforia mudik.Hehehehehe,,,,,

Finally, buat yang sekarang yang lagi mudik, yang lagi berjibaku ria ditengah kemacetan jalur pantura, atau yang udah nyampek dikampung halaman. Saya ucapin met mudik 2012 aja deh. Semoga selamat sampek tujuan sodara-sodara sekaliaann.......





Tidak ada komentar:

Posting Komentar