Sabtu, 19 Januari 2013

Tahun 2013, Tahun Pelangi



Walaupun telat, saya mengucapkan SELAMAT TAHUN BARU...... :)
Bahagia juga karena tahun 2013 masih ada. Kan kemaren-kemaren lagi rame tuh soal isu-isu kiamat 2012. Ternyata yang sampe` sekarang juga gak terbukti. Memang kiamat itu kan rahasia Allah. Saya sendiri juga gak terlalu prcaya sama yang begituan. Orang matahari aja masih terbit dari timur, Dajjal belum nongol juga. 

Arti tahun baru sendiri buat saya adalah untuk introskpeksi diri kita di tahun sebelumnya. Justru semakin bertambahnya tahun bukankah umur kita semakin berkurang?? 
Jadi saya rasa wajar atau malah mungkin harus untuk instropeksi diri. Mungkin bagi kebanyakan orang-orang tahun baru itu sama dengan harapan baru. Tidak jarang mereka menuliskan resolusi-resolusinya untuk satu tahun kedepan. Menurut saya, itu bukan suatu hal yang jelek juga malah bagus. Karena seseorang yang punya target dalam hidupnya adalah seseorang yang berpikiran ke depan, tau apa yang harus ia lakukan, punya visi misi lah bahasa kerennya. Tapi tentunya tidak cukup dengan harapan-harapan saja, harus dibarengi dengan usaha dan doa. 

Balik lagi ke introspeksi diri, kalau saya sih dengan introspeksi kita jadi tahu apa yang jelek dari diri kita. Saya setuju kalau manusia itu bisa berubah, lebih tepatnya harus berubah. Kalau statis apa pasif, mana bisa ngikutin perkembangan. Banyak orang yang menuntut orang lain buat berubah jadi yang lebih baik. Misalnya, orang tua menuntut anaknya biar jadi anak yang lebih pinter, sopan dll atau pacar yg nuntut buat pacarnya lebih perhatian dan sayang. Padahal belum tentu yang maunya serba nuntut itu lebih baik daripada yang dituntut. Hellooo... Sadar diri juga dong. Di dunia ini saya percaya ada hukum yang namanya sebab akibat atau timbal balik. Kalau kita gak suka sama seseorang, orang yang gak kita suka itu biasanya juga gak suka sama kita. Jadi.. kalau kita sendiri gak berubah ke arah yg lebih baik, mana mungkin nasib atau takdir dari Allah juga baik sama kita.

Tapi, saya gak setuju juga sama pepatah, ikuti saja air yang mengalir. Itu berarti gak punya tujuan dong. Arus sungai nyasar ke tempat rawa-rawa ngikut.... Arus sungai ngalir ke air terjun ngikut.... Arus sungai ke selokan pun ngikut juga. Intinya selagi kita berusaha, berpositive thinking juga instropeksi diri, kita harus juga punya pendirian. Saya sendiri menulis semua ini juga buat pengingat saya. Saya sadar, hal-hal diatas mudah dalam diomongkan tapi sulit untuk dilakukan. Tapi tidak berarti semua itu nggak mungkin kan??

Tahun lalu, tahun 2012 adalah tahun yang penuh cerita buat saya. Saya belajar menyikapi masalah dengan kedewasaan, gak hanya mikirin diri sendiri. Saya juga banyak bertemu orang dengan berbagai karakter yang tentu saja beda-beda juga dalam menyikapinya. Kalau dibilang banyak dukanya sih iya... Tapi kalau diinget lagi, Allah juga banyak memberi saya rejeki. Teman-teman, keluarga yang baik juga rejeki-rejeki lainnya yang gak disangka-sangka. Mungkin... tahun 2013 itu tahun pelangi. Masih banyak yang akan saya hadapi ke depan. Sedih atau senang seperti pelangi dengan berbagai macam warnanya.



Eh... iya. Saya juga mau share foto-foto kemaren nih

(Desember Ceria, Farmasi B_2010)

(1, 2, 3... senyum :) )


(Happy New Year!!)


(walaupun udah kakek nenek, tapi masih so sweet... haha)


(Baksos Farmasi B_2010)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar