Kamis, 08 Agustus 2013

Hari Kemenangan



Selamat Hari Raya Idul Fitri 1434 H...
Selamat merayakan hari kemenangan bagi setiap umat muslim di dunia...
Selamat, Selamat, dan Selamat semuanya
Masih dipertemukan di Ramadhan dan Idul Fitri Tahun ini :) :)

Ramadhan tahun ini rasanya ada yang beda. Waktu berlalu cepet banget. Mungkin habis kkn langsung pulkam, di Pandaan cuma seminggu habis itu langsung hari raya. Dua hari kedepan ada acara keluarga. Hadeh..... Seneng nggak seneng sih. Tapi banyak senengnya, banyak kegiatan banyak pengalaman. Ketimbang ngganggur gak jelas hayoo....

Oh iya... maaf ya sebulan lebih jadi blogger murtad. Kegiatan KKN menguras waktu, energi dkk. Hahaha... lebay deh. Mau crita crita dikit lah... Jadi selama bulan Juli ini saya mengikuti kegiatan KKN, Kuliah Kerja Nyata. Yang aslinya lebih banyak nganggurnya daripada kerjanya :p

KKN itu...
Baru pertama kalinya mandi pake` air kayak kolam ikan lele
Baru pertama kalinya hidup di desa yang kalau mau ke indomaret jalannya jauuuh banget
Baru pertama kalinya tiap hari makannya tahu+tempe+krupuk kalau ada
Baru pertama kalinya penyuluhan didepan ibu ibu PKK yang cerewetnya minta ampun
Baru pertama kalinya ramadhan di tempat orang, jauh dari rumah
Baru pertama kalinya ngerasain kangen sama orang-orang yang selama ini yang selalu ada tapi sering saya cuekin...

Bagi saya yang namanya KKN itu gak cuman kerja sosial, nerapin ilmu ke masyarakat dll tapi lebih kepada mengenal dan beradaptasi kepada lingkungan. Kalau ngerjain proker mah itu sampingan. Adaptasi sama temen temen sekelompok yang karakter dan sifatnya macem2 (beneran deh.. beda jurusan beda pemikiran sih menurut saya), mengenal cara berfikir masyarakat sekitar (salah ngomong bisa salah paham tuh..). Pokoknya banyak deh pelajaran yang bisa didapet dari KKN. Tapi overall seru, menyenangkanlah... walaupun ada bagian-bagian yang gak enak pastinya. Ya itulah hidup... Ada yang enak, ada nggak enaknya juga. Nggak mungkin manis terus kan 



(Sungai.. Sawah.. Ijo royo royo)



(Jalan ke balai desa...)



(Medical, #KKN 51)



(#KKN 51, Bayem_Kasembon)


Maaf ya smuanya.. Judul postingannya Idul Fitri tapi malah bahas KKN. La gimana lagi, mood nulisnya sekarang tapi berhubung yang ada di otak pengen bahas KKN jadilah seperti ini. Yang pasti saya seneng sekali di Idul Fitri ini saya dapat kumpul bareng keluarga, lengkap tanpa kurang apapun. Dapet sholat ied padahal udah was was gak bisa soalnya awal puasa udah bolong. Utang puasa cuma tiga hari, ternyata Allah masih sayang sama saya :`). Semoga di bulan-bulan berikutnya dapat menjadi pribadi yang lebih baik. Amiien....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar