Langsung ke konten utama

I Can Hear Your Voice





Gimana rasanya kalau kita dapat tau isi hati seseorang?

Gimana rasanya kalau kita tau kalau orang tersebut sebenernya gak suka sama kita?
Gimana rasanya kalau kebanyakan orang sebenernya lain di mulut lain di hati?
Gimana kalau kita gak siap dengan semua kejujuran yang ada?

Ini salah satu drama korea yang judulnya "I Can Hear Ur Voice" yang saya lihat akhir-akhir ini. Ceritanya tentang seseorang yang punya kemampuan bisa membaca isi hati seseorang kalau liat matanya. Jadi, awalnya sewaktu masih kecil Park Soo Ha mengalami kecelakaan sama ayahnya. Untuk menghindari polisi, si penabrak mobil tersebut malah membunuh ayah Park Soo Ha tepat di TKP. Tapi untungnya saat itu ada saksi mata, Jang Hye Sung. Masalahnya, Jang Hye Sung diancam oleh Min Joon Guk si penabrak mobil tersebut agar gak bersaksi di pengadilan. Sedangkan Park Soo Ha yang saat itu masih kecil dan dalam keadaan masih shock dan gak bisa bicara diragukan pendapatnya untuk bersaksi, apalagi kalau ia mengaku punya kemampuan bisa membaca isi hati seseorang. 

Hampir saja Min Joon Gook dilepaskan jika saja Hye Sung tak maju ke pengadilan dan bersaksi dengan membawa handphonenya sebagai bukti. Hye Sung menyelamatkan Soo Ha untuk yang kedua kalinya. Karena itulah, Soo Ha bertekad untuk melindungi Hye Sung, karena Soo Ha sempat membaca pikiran Min Joon Gook kalau ia akan membalas dendam pada Hye Sung jika ia keluar nanti. Dan juga Hye Sung adalah cinta pertamanya...


10 tahun kemudian, Jang Hye Sung telah menjadi seorang pengacara. Nah.. Park Soo Ha yang masih SMA terus mencari Jang Hye Sung. Karena telah berjanji melindunginya dari Min Joon Guk yang punya niat mencelakai Hye Sung. Bagaimana kelanjutannya?? Nonton sendiri saja ya.... Hehehe


Diluar dari ceritanya yang terlalu dramatis (Banyak hal yang gak masuk akal bin lebay, apalagi pemeran utamanya yang beda umur terlalu jauh, brondong cin.... hadehhh) tapi sejenak saya berpikir. Enak gak enak juga ya kalau sesorang punya kekuatan kayak gitu..


Ya.. siapa sih yang gak mau tau isi hati orang lain. Apalagi kalau menyangkut diri sendiri. Tapi juga ngerepotin plus bikin sakit hati kalau sebenernya kalau orang itu gak sebaik yang kita sangka. Kan setiap orang itu gak sempurna. 


Kalau menurut saya pribadi, mendingan gak usah punya kemampuan kayak gitu. Hidup tenang, beres deh... Tapi bukan berarti cari aman lo ya. Tuhan kan udah ngasih kita otak buat berpikir, mata untuk melihat, telinga buat mendengar, dan mulut untuk berkomunikasi dengan orang lain. La kalau punya kemampuan kayak gitu masak kita cuma liat matanya terus gak ngomong apa-apa


Buat saya mengenal sesorang adalah sebuah proses yang panjang

Komunikasi adalah cara untuk lebih mengenal seseorang....
Empati adalah cara untuk lebih memahami seseorang.....

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Go Pandaan!!

Yups.. Kali ini saya akan sedikit bercerita tentang perjalanan ke kota asal saya PANDAAN Tepatnya hari sabtu kemarin, setelah mengikuti UTS (Ujian Tengah Semester) terakhir di kampus. Saya langsung bergegas untuk pulkam. Mengingat sudah sekitar satu bulan, saya belum sempet pulang ke kota Pandaan tercinta. Jadi rasanya semangat banget buat pulkam kali ini. Walaupun besoknya saya harus tetap kembali ke Malang untuk kembali berktivitas kuliah seperti biasanya buat hari seninnya.  Terkadang cuma sehari pulang, namun tidak menyurutkan semangat saya. Dari semester 2 kemarin, saya sudah mulai terbiasa. Kalau jadwal perkuliahan mahasiswa pada umumnya mulai dari hari senin sampai dengan hari jum`at. Lain halnya dengan saya, kuliah mulai dari senin hingga hari sabtu belum lagi hari minggu harus mengikuti kuliah ahad pagi. Rasa-rasanya hampir jarang saya menyempatkan untuk dapat pulkam. Padahal jarak Malang-Pandaan bisa dibilang tidak terlalu jauh. Kalau naik bis, hanya memerluk

Balada si "DoMud"

Huahhh..... Akhirnya liburan juga sodara-sodara sekalian Setelah mendaki gunung dan melewati lembah semester 4 (ninjahatori.com), akhirnya kelar juga penderitaan saya di semester ini. Nggak tanggung2 juga, liburnya 3 bulan coyy,,,,, Baru semester 4 ini, rasanya bisa libur dengan "tenang", walaupun ada agenda SP matkul farfis 2 :( Tapi tetep,, liburan ini waktunya buat hibernasi dirumah. Hehehe Habis UAS kemaren rencananya saya mau langsung pulkam kerumah. Tapi kelihatannya rencana gatot alias gagal total. Dari urusan kampus yang ngurusin SP sampe` orang2 rumah yang pengen liburan ke malang. Hadehh... heran, kalau saya di Malang orang2 di rumah malah di Pandaan. Tapi kalau gilirannya mau pulkam tu orang2 rumah pada mau ke Malang -_-" Awal liburan justru diisi dengan berlibur ke "rumah sakit". Hmm,,, emang malang sekali nasib saya. Sebenernya dari waktu UAS dulu udah sakit, tapi baru liburan ini sempet berobat. Emang gak enak banget ya. Udah libur

Bukit Teletubbies di Bromo

Masih inget acara anak-anak yang satu ini?? Dulu kira-kira waktu jaman saya masih SD, setiap jam 10 saya selalu udah stand by di depan tv. Tangan pegang remote, pindah ke channel ikan terbang nunggu 4 makhluk absurd ini muncul. Begitu lagu opening masuk lalu si tingkiwingki, dipsi, lala nggak ketinggalan poo muncul lewat lubang atap rumah. Kemudian gak lupa mereka joget-joget keliling padang rumput dengan tampang yang nggak berdosa. Kalau dipikir sekarang, kok bisa ya saya suka sama mereka. 4 makhluk aneh dengan layar televisi di perutnya gak lupa antena beraneka macam bentuk udah gitu gak pake baju lagi. Dibilang manusia nggak... dibilang hewan nggak juga... dibilang tumbuhan apalagi. Benar-benar absurd sekali........ hahaha Tapi yang paling saya sukai dari acara ini adalah setting tempatnya. Terhampar padang rumput yang luas, banyak bukitnya dan bunga-bunga yang tumbuh. Wuihh.... ngiri banget lihat para teletubbies bisa tinggal di tempat kayak gitu. Apalagi lihat kandang