Sabtu, 25 Februari 2012

Gadget Jaman Bahaeula to Jaman Edan


Cover boy saya kali ini imuuuuutttt bgt ya.....
Hehehe.... Are u agree with me??

Ok guys,, Just kidding, let`s back to the topic
#Apa itu Gadget??
  Kalau ditanya apa itu gadget, di pikiran saya langsung terpikir sebuah benda elektronik. Entah itu alat 
  komunikasi, atau alat inovasi terbaru. Kalau lihat di bang wikipedia, pengertian gadget adalah :
  
A gadget is a small[1] technological object such as a device or an appliance that has a particular function, but is often thought of as a novelty. Gadgets are invariably[citation needed] considered to be more unusually or cleverly designed than normal technological objects at the time of their invention

Bingung ya???
Karena saya baik hati dan tidak sombong, rajin menabung serta suka menolong. Translate indo nya kira2 seperti ini


Gawai[1] atau acang[2] (Bahasa Inggris: gadget) adalah suatu peranti atau instrumen yang memiliki tujuan dan fungsi praktis spesifik yang berguna yang umumnya diberikan terhadap sesuatu yang baru. Gawai dianggap dirancang secara berbeda dan lebih canggih dibandingkan teknologi normal yang ada pada saat penciptaannya.

#HaPe.... Gadget yang Satu Ini termasuk Alat Komunikasi Sejuta Umat
  Kalau jaman dulu hape masih merupakan barang mewah. Hanya kalangan tertentu yang bisa memilikinya. 
  lain halnya kalau sekarang. Dari merk nokia yg tipenya masih hitam putih sampek blacberry tipe
  touchscreen semuanya ada. Mau presiden, anggota DPR, artis dangdut, mahasiswa, sampek tukang becak 
  sekalipun punya. Gak ketinggalan saya... Saya sendiri mulai menggunakan alat komunikasi yang satu ini
  sejak SMP dulu. Dibilang bermanfaat... ya bermanfaat bgt. Ngirim sms ke temen, dapet info jarkoman 
  kuliah atau rapat, atau cuma sekadar foto2 diri sendiri (ketauan narsis....:p). Dari jaman baheula dulu 
  sampe` sekarang ini terhitung saya sudah berganti HaPe 5 ekor (eh salah... 5 buah maksudnya)

1. Fren ZTE XXX (Lupa tipenya berapa... :p)


(susah cari gambarnya di mbah google, lupa sih tipe apa)
Walaupun bukan tipe hitam putih, tetep aja menurut saya masih monochrom type. Yang paling saya ingat themanya yang warna ijo kuning bulet2, dan gak bisa diganti2. Waktu itu hp ini masih saya gunakan bareng
adek saya. Jadi kalau ada sms masuk bingung tuh, buat saya atau adek saya. Hadehhh,,,,

2. Nokia 3500 Classic

(warnanya pink cuyy... #ya iyalah mama saya yg beliin)

Emang klasik banget model yang satu ini, sampek bentuknya lebih mirip baskom sabun.Walaupun bentuknya gini... ini hape paling awet yang saya miliki. Kira2 tiga tahunan lah... Lumayan lebih canggih lah daripada sebelumnya. Minimal udah berwarna, ada kameranya walaupun gak tau pixelnya berapa tuh.

3. Nokia 2700 Classic

(tetep aja tipe clasicc_classic season2)
Masih dengan tipe klasik... Udah ada kemajuan. Kameranya lumayan bagus, tapi sayang keypadnya keras. Kalau nokia 3500 classic adalah Hape terlama saya, justru nokia 2700 classic adalah hape tersingkat masanya. Bukan karena rusak atau apa, hape saya yg satu ini tiba2 menghilang kayak jin botol. Padahal waktu itu saya taruh persis di kamar saya. Bahkan sampai saya menulis postingan ini, saya masih heran tuh hape ada di mana ya sekarang

4. Nokia e63

(yang ini paling enak dibuat sms an_i love the keypad!!)

Awal2 kuliah dulu si e63 item ini yang selalu nemenin saya kemana2. Walaupun modelnya menurut saya agak kaku dan kuno, fitur e63 ini lumayan lengkap. Kita bisa buka file ms word, excel, presentasi sampe` pdf di hape ini. Kameranya juga bisa dibilang lumayan. Tapi yang paling saya suka adalah keypadnya yang empuk. Tapi sayang beberapa waktu yang lalu si e63 nya diambil oleh orang yg tidak bertanggung jawab!! (lebay bgt deh lo...). Jadi mau nggak mau harus berpindah ke lain hati :(

5. Nokia 5230


(masih belajar peke` layar touch screen...)

Pengganti si e63 saya dulu adalah nokia 5230 yang saya gunakan sekarang. Hp warisan dari adek saya ini, saya terima dengan body yang bisa dibilang udah gak mulus lagi (terima aj deh... #maklum hp hbs ilang). Layarnya yang lebar membuat penggunanya mudah memakainya (apalagi jari saya sebesar gajah...). Tapi kalau dari sisi kameranya, menurut saya masih lebih tajam e63. Tapi yang membuat saya terganggu, si nokia 5230 ini terlalu besar dan tebal. Jadi risih banget kalau ditaruh di saku celana.

Sekian dulu ya.. info gak penting gadget2 hp saya selama ini.Hehehehe...
Tapi yang jelas penggunaan barang2 elektronik khususnya hape bisa bermanfaat buat kita seperti menambah wawasan lewat internet atau menjalin silaturahmi lewat jejaring sosial dan via sms sekalipun, asal digunakan dengan baik. Bukan diisi oleh hal2 yang negatif atau yang membuat rusak moral bangsa. Tergantung dari kita sendiri, apakah bisa menggunakannya dengan arif dan bijaksana,,

Merci guys..... ^_^


Tidak ada komentar:

Posting Komentar